2 Prestasi setelah Pulang dari Bogor

Standard

Pada bulan Desember 2011, sebelum saya mengikuti Young Leaders Summit di Bogor, saya sempat mengikuti 2 jenis kompetisi yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diadakan di Fakultas Ekonomi USU dan Lomba Mahasiswa Berprestasi FISIP USU 2011. Pada waktu itu setelah saya mengumpulkan karya tulis dan artikel serta kelengkapan berkas lainnya, saya berangkat ke Bogor untuk mengikuti YLS selama 3 hari. Pada hari ketiga YLS, saya diberitahukan melalui sms yang menyatakan bahwa saya mendapat Juara 3 Lomba Karya Tulis di FE USU dan sempat saya kaget mendengar hal tersebut. Saya merasa senang karena setiap usaha saya tidak sia-sia. Tuhan sangat baik dan akan membantu setiap orang yang mengandalkan DIA. Thanks God !!!

Sertifikat Juara 3 LKTM

Sertifikat Juara 3 LKTM

Kemudian karena saya masih di Bogor, maka panitia menghubungi saya untuk mengambil hadiah berupa uang tunai dan sertifikat setelah pulang dari Bogor. Sekian…hehe

PRESTASI KEDUA : Pada waktu YLS berakhir, dan saya dari Jakarta kembali ke Medan dan tiba di Bandara Polonia, Medan sekitar jam 12.30 malam dikarenakan pesawat dari Jakarta delay keberangkatan. Lalu paginya saya ke kampus untuk mengikuti 4 tahap seleksi untuk pemilihan mahasiswa berprestasi FISIP USU. Pada waktu seleksi, saya belum ada persiapan dan melihat berbagai mahasiswa dari berbagai jurusan yang sudah melakukan persiapan sebelumnya. Pada waktu itu, saya tidak merasa takut unuk mengikuti seleksi tersebut. Karena apa ? ya…saya harus siap dalam keadaan apapun. Tahap demi tahap saya berhasil melewatinya. Dan tinggal menunggu pengumuman yang akan dilakukan pada waktu acara puncak Dies Natalis FISIP USU 2011. Tiba lah waktunya….jreng…jreng…jreng….

Sebelum pengumuman, banyak teman saya dan dosen saya yang memberikan selamat. Saya bingung karena pengumuman hasilnya belum ada, tapi kenapa mereka memberikan selamat pada saya. Lalu saya terus menunggu pengumumannya. Dan tiba waktunya. Saya gugup,,,agak percaya diri dan tidak waktu itu.

Puji Tuhan, ternyata terpanggil lah nama saya sebagai Juara Ketiga Mahasiswa Berprestasi FISIP USU. Saya merasa sangat senang karena yang menjadi juara 2 dari jurusan saya juga. Walaupun tidak bisa menjadi juara pertama, tapi ini sudah menjadi kebanggaan terbesar bagi saya untuk bisa berbagi bagi sesama nantinya. Thanks God.

Sertifikat Mawapres FISIP USU 2011

Sertifikat Mawapres FISIP USU 2011

Be Confident, Be YourSelf, Be Inspiring

About Welcome @ FebriSamuel_GreenBlog_

Currently studying at Business Administration Department (AB), Faculty of Social Science and Politic Science, North Sumatera University. I Love doing activities with my organization intra and ekstra and I'm love join competition, leadership training, especially Writing. My hobby is sport like Futsal, Badminton, and I love writing some article, essay, etc. Enjoy about everything, like join conference and leadership training, environment issue, and youth empowerment. Thanks God for everything. Chang Maker....

Leave a Reply

